SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Minggu, 11 September 2011

Membangun Jiwa Pemimpin yang Memiliki Semangat Tinggi

Posted by Annyeonghaseyo.... 04.59, under | No comments

SEMANGAT YANG TINGGI
Cintailah hidup ini

Pelajarilah empat kebenaran tentang semangat ini dan apa yang dapat diperbuatnya bagi anda sebagai pemimpin:
1.Semangat adalah langkah pertama menuju prestasi
Hasrat anda akan menentukan takdir anda. Renungkanlah pemimpin-pemimpin besar maka anda akan takjub dengan semangat mereka: Gandhi, untuk hak asasi manusia, Winston Churchill, untuk kebebasan, Martin Luther King Jr., untuk kesamaan hak, bill gates untuk teknologi.
Siapapun yang unggul memiliki hasrat yang besar. Ini benar dalam bidang apapun. Hasrat yang lemah akan mendatangkan hasil yang lemah, sama seperti halnya api kecil menciptakan panas yang kecil. Semakin besar api semangat anda, semakin besar pula hasrat anda dan semakin besar pula potensi anda.

2.Semangat meningkatkan kehendak anda
Semangat itu tidak ada gantinya. Semangat adalah bahan bakar pendorong kemauan. Jika anda benar-benar mengingnkan sesuatu, anda akan memiliki kemauan untuk mencapainya. Satu-satunya cara untuk memiliki hasrat ini adalah dengan mengembangkan semangat.

3.Semangat mengubah anda
Jika anda mengikuti semangat anda, bukan persepsi orang lain, maka anda pasti akan menjadi orang yang lebih berdedikasi dan lebih produktif. Hal ini akan meningkatkan kemampuan anda untuk memberikan dampak kepada orang lain. Akibatnya, semagat anda akan lebih memberikan pengaruh kepada kepribadian anda.

4.Semangat membuat hal-hal yang mustahil menjadi kenyataan.
Manusia diciptakan sedemikian rupa sehingga ketika jiwanya terbakar oleh sesuatu, kemustahilan akan lenyap. Api dalam hati mengangkat segala hal dalam hidup anda. Itulah sebabnya mengapa para pemimpin yang bersemangat begitu efektif. Seorang pemimpin yang memiliki sedikit keterampilan namun besar semangatnya selalu lebih unggul dari pada pemimpin yang memiliki keterampilan hebat namun tidak bersemangat.

Untuk meningkatkan semangat anda, lakukan hal-hal berikut ini:
Ukurlah suhu anda. Seberapah bersemangatkah anda dengan kehidupan serta pekerjaan anda? Apakah semangat anda tampak dari luar? Dapatkanlah penilaian yang jujur dengan cara mengajukan pertanyaan itu pada beberapa rekan kerja atau pasangan andatentang tingkat hasrat anda. Anda tidak akan bersemangat kecuali jika anda percaya bahwa semangat dapat mengubah hidup.
Kembalilah kepada cinta pertama anda. Bayak orang membiarkan begitu saja hidup serta keadaannya dan ini membuat mereka menyimpang dari jalur. Ingat-ingatlah ketika anda baru mulai dalam karier anda atau bahkan ketika anda masih anak-anak. Apakah yang benar-benar membuat anda bersemangat? Apakah yang dapat ada lakukan selama berjam-jam? Cobalah menangkap kembali antusiasme lama anda. Lalu bandingkanlah kehidupan serta karier anda dengan kenangan-kenangan manis ini.
Bagunlah dengan orang-orang yang bersemangat. Mungkin kedengarannya janggal, namun orang-orang yang sama satu dengan yang lain seringkali menghabiskan waktu bersama-sama. Jika nada telah kehilangan semangat anda, bergaullah dengan orang-orang yang bersemangat. Semangat itu menular. Jadwalkanlah waktu dengan orang-orang yang dapat menularkan semangatnya dengan anda.

0 komentar:

Posting Komentar