SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Cara Bersikap Positif

Posted by Annyeonghaseyo.... 05.19, under | No comments

SIKAP POSITIF
Jika anda percaya bahwa anda bisa, anda pasti bisa

Jika anda memperhatikan seseorang yang berhasil meraih kesuksesan jangka panjang dalam profesi apa pun, anda akan menemukan bahwa mereka hampir selalu memiliki pandangan hidup yang positif.
Jika anda ingin menjadi pemimpin yang efektif, sikap positif itu penting. Sikap positif tidak hanya menentukan tingkat kecukupan diri anda sebagai seorang individu, tetapi juga berdampak pada cara orang lain berinteraksi dengan anda. Untuk belajar lebih banyak tentang apa artinya sikap positif, renungkan hal-hal berikut;
  1. Sikap anda adalah pilihan anda.
Kebanyakan orang menunggu orang lain memotivasi mereka. Mereka menganggap bahwa keadaan merekah yang membentuk pola piker mereka. Namun yang manakah yanh lebih dulu ada: sikap mereka atau keadaan mereka? Bener-bener seperti pertanyaan ayam dan telur. Sesungguhnya tidaklah menjadi soal mana yang ada lebih dahulu. Apapun yang terjadi pada anda kemarin, sikap anda hari ini adalah pilihan anda.

  1. Sikap anda menetukan perbuatan anda.
Keunggulan seorang pemenang tidak terletak pada bakat yang ia bawa sejak lahir atau IQ yang tinggi. Keunggulan seorang pemenang terletak pada sikap, bukannya pada bakat. Sikap adalah criteria kesuksesan sejati. Sikap anda penting karena itu menentukan cara anda bertindak.

  1. Orang-orang anda adalah cermin dari sikap anda
Saya selalu takjub melihat para pemimpin yang sikapnya lemah, namun mengharapkan orang-orangnya bersemangat. Hokum daya tarik itu benar, siapa anda sesungguhnya menentukan siapa yang akan tertarik pada anda.

  1. Mempertahankan sikap yang baik adalah lebih mudah daripada mendapatkan kembali sikap yang baik’
Mengasihani orang lain adalah salah satu emosi yang paling mulia dalam diri manusia; mengasihani diri sendiri adalah mungkin yang paling tidak mulia….mengasihani diri sendiri adalah suatu ketidakmampuan, penyakit emosional yang melumpuhkan, yang benar-benar merusak persepsi kita akan realita….narkotika yang membuat pecandunya sia-sia dan terlantar.
Jika anda sudah punya sikap positif, saya ingin mendorong anda supaya menjaganya. Sebaiknya, jika anda sulit mengharapkan yang terbaik dari diri sendiri dan orang lain, jangan putus asa. Karena anda yang memilih sikap anda, anda dapat mengubahnya.

Untuk meningkatkansikap anda, lakukan hal-hal berikut:
  • Berilah makanan yang tepat kepada diri sendiriJika selama ini anda kekurangan hal yang positif, maka anda perluh mulai member diri sendiri diet yang teratur serta bahan-bahan yang motivasional. Bacalah buku-buku yang mendorong sikap positif. Dengarkanlah kaset-kaset motivasional. Semakin anda negative, semakin lama waktu yang anda butuhkan untuk berubah. Namun jangan khawatir, dengan mengkonsumsi diet yang benar, anda dapat memiliki pemikiran yang positif.
  • Capailah suatu sasaran yang baik setiap harinya. Ada orang yang terjerumus ke dalam pemikiran negative karena merasa tidak ada kemajuan. Jika anda seperti itu, mulailah mencapai sasaran harian bagi diri sendiri. Pola prestasi yang positif akan membantu anda mengembangkan pola piker positif.
  • Tulislah di dinding anda.Kita semua membutuhkan pengingat yang akan membantu kita berfikir dengan benar. Sebagai insentif, orang suka memajang penghargaan yang telah mereka raih, poster-poster inspirasional, atau surat-surat yang pernah mereka terima. Carilah sesuatu yang akan efektif bagi anda dan pasanglah di dinding anda.

0 komentar:

Posting Komentar