SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Jumat, 14 Oktober 2011

TINDAKAN UNTUK MEMBUAT ORANG LAIN MENGIKUTI ANDA

Posted by Annyeonghaseyo.... 06.42, under | No comments

Buat orang lain merasa penting. Orang akan mengikuti dan mendukung anda dengan tulus jika mereka dibuat merasa penting, bukan ketika anda membuat diri anda merasa penting.

Mempromosikan visi anda dengan jelas. Tidak aka nada bawahan yang mengikuti anda hanya lantaran anda mengambil keputusan untuk memimpin. Anda harus memiliki ide yang jelas tentang akan dibawah kemana semua bawahan anda, lalu anda harus mempromosikannya kepada kelompok tersebut serta meyakinkan mereka bahwa tujuan anda sangat berharga dan pantas untuk diperjuangkan.

Perlakukan orang lain seperti anda ingin diperlakukan. Ini prinsip yang sangat mendasar. Jadi mengapa kita tidak melakukannya lebih sering lagi? Di atas semuanya, apakah anda mau mengikuti seseorang yang melakukan anda dengan buruk? Bukankah anda akan memiliih mengikuti orang yang peduli dengan anda dan perasaan anda serta mempertlakukan anda dengan baik? Jadi, lakukan ini kepada orang-orang yang akan mengikuti anda.

Bertanggung jawab atas segala tindakan anda pribadi dan tindakan orang-orang yang anda pimpin. Akui kesalahan anda. Anda memiliki tanggung jawab atas segala hal yang dilakukan oleh anggota anda,sekaligus segala hal yang gagal dilakukan oleh mereka. Jadi sewaktu segala sesuatunya tidak berjalan baik, jangan lupa untuk menerima tanggung jawab ini. Jika anda berusaha melimpahkan tanggung jawab dan kesalahan kepada orang lain, anda tidak akan lagi menjadi seorang pemimpin.

0 komentar:

Posting Komentar