SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

HUKUM KEPEMIMPINAN UNIVERSAL

Posted by Annyeonghaseyo.... 03.06, under | No comments

• Memelihara integritas tinggi seecara mutlak. Ini merupakan fondasi bagi semua kepemimpinan. Jika anda tidak menjaga intregitas, anda tidak akan pernah dipercaya oleh siapapun yang anda pimpin.

• Menguasai bidang keahhlian. Pengikut tidak akan peduli apakah anda ahli dalam politik perkantoran. Mereka hanya ingin anda ahli dalam hal yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

• Menunjukkan ekspektasi dan cita-cita secara nyata. Anda tidak akan sampai “disana” sebelum anda mengetahui secara pasti letak “disana” itu dan membuat para pengikut anda itu mengetahui.

• Memperlihatkan komitmen yang luar biasa. Jika anda tidak berkomitmen, pun demikian halnya dengan orang lain. Jika anda tidak memiliki komitmen yang luar biasa, pun demikian halnya dengan orang lain.

• Mengharapkan hasil positif. Jika anda berharap sukses ataupun gagal, keduanya benar. Maka, meski bersiap untuk yang terburuk itu adalah hal yang masuk akal, tetap harapkan yang terbaik.

• Mengayomi bawahan. Jika anda menjaga dengan baik bawahan atau pengikut anda, mereka juaga akan menjaga anda. Hal sebaliknya juga berlaku: jika anda mengabaikan mereka, pun demikian mereka terhadap anda.

• Mengutamakan kewajiban di atas kepentingan pribadi. Jika anda adalah seorang pemimpin, misi berikut anak buah anda harus menjadi pertimbangan utamma, jika tidak maka anda bukan pemimpin.

• Menyiagakan diri di garis terdepan. Jangan menunggu laporan bawahan hanya di bilik ruangan anda. Keluarlah agar anda bisa melihat segala hal yang bisa dilihat. Dengan begitu, anda tidak saja mengetahui apa yang sedang terjadi, tetapi bawahan anda juga akan tahu bahwa anda memiliki komitmen yang tinggi.

Maka kita renungkan hukum ini setiap pagi. Katakana kepada diri anda bahwa anda akan mencari kesempatan untuk menerapkannya.
Setelah melakukannya, coba review kembali segala tindakan kita. Perhatikan dengan baik, apa yang membuat kita berhasil dan apa yang membuat kita gagal. Dalam kasusu kita merasa gagal, putar ulang kejadian tersebut difikiran kita, tetapi kali ini terapkan konsep ini dengan benar. Lihat hasil barunya ketika kita menerapkan konsep ( yang sudah diluruskan ) ini.
Jika ini dilakukan, dalam waktu singkat kita akan mampu mengiimplementasikan model pertempuran tanpa memikirkannya sama sekali. Kesuksesan yang akan anda capai akan sangat dramastis. Jadi jangan berfikir untuk menundanya. Mari kita memulai memikirkan cara penerapan konsep yang efektif sedari sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar