SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Jumat, 14 Oktober 2011

TINDAKAN YANG HARUS DILAKUKAN KAPANPUN ANDA BISA

Posted by Annyeonghaseyo.... 06.43, under | No comments

Berikan pujian didepan umum, dan sampaikan kritik secara tertutup. Jika orang sudah mendapatkan pujian anda, biarkan semua orang menetahui hal itu. Dorong yang lain untuk mendapatkan pujian juga. Jika anda ingin mengkritik sesuatu, lakukan itu dengan catatan: jangan lakukan didepan umum. Jangan permalukan bawahan anda karena itu sama sekali tidak perlu. Tak jarang, fakta bahwa anda tidak puas dengan pekerjaan bawahan anda sudah cukup mempermalukan “muka” anda.

Luangkan waktu untuk melihat dan terlihat. Anda harus membaur untuk benar-benar tahu apa yang tengah terjadi untuk membenahi yang salah, dan memetik manfaat dari yang sudah benar. Pada saat yang sama, anda harus juga terlihat. Ini memberikan kesempatan tambahan untuk berbicara dan memotivasi setiap orang dalam kelompok anda. Anda bisa dipastikan akan memperoleh motivasi sekunder. “saat saya berbicara dengan bos kemaren…,” merupakan frase yang akan diulang dan diulang.

Gunakan kompetisi untuk membuat perjuangan menjadi sebuah permainan. Orang menyukai kompetisi. Itu adalah salah satu rahasia dibalik kesuksesan produk olahraga professional hingga video game. Anda bisa menjadi kompetisi sebagai kekuatan positif untuk mencapai tujuan-tujuan anda.

0 komentar:

Posting Komentar