SELAMAT DATANG DI DUNIA BERBAGI ILMU DAN SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM MEMIMPIN

Posted by Annyeonghaseyo.... 03.04, under | No comments

 Satu orang mampu membuat perbedaan antara sukses dan gagal dalam organisasi apapun. Anda bisa menjadi orang itu dengan menjadi pemimpin.

 Salah satu fakta paling mengagumkan adalah bahwa sebagian besar orang menjadi sukses hanya melalui bantuan orang lain. Anda dapat memperoleh ini melalui praktik kepemimpinan.

 Anda tidak mesti menjadi seorang manajer untuk bisa menjadi pemimpin. Anda juga tidak perlu menunggu dipromosikan. Anda bisa menjadi pemimipin dengan segera.

 Jika anda mempelajari elemen dari model kepemimpinan pertempuran, anda akan dapat memimpin nyaris di semua situasi. Ini lantaran situasi pertempuran menyuguhkan tantangan paling berat dalam kepemimpinan karena disitu terdapat resiko, ketidakpastian, kendala oleh medan pertempuran, dan penalty atas kegagalan ataupun penghargaan bagi keberhasilan.

 Inti dari kepemimpinan itu sangat sederhana: memotivasi orang lain untuk menampilkan potensi maksimal yang mereka miliki guna meraih tujuan atau sasaran yang sudah anda tetapkan.

 Pemimpin itu dibentuk, bukan terlahir begitu saja. Jika anda ingin menjadi pemimpin, anda bisa mempelajarinya persis seperti ketika mempelajari keterampilan-keterampilan lain.

 Kepemimpinan yang baik itu tidak bergantung pada keadaan baik ataupun kondisi kerja yang menyaenangkan. Kemampuan anda untuk memotivasi orang lain agar menampilkan semua potensi maksimal mereka sama sekali tidak bergantung pada kondisi baik ini.

0 komentar:

Posting Komentar